Kamis, Oktober 30

Blog Baru Dawayor

Bismillahirrohmaanirrokhim
Alkhamdulillahirobbil'alamiin Blog Dawayor yang dulu sempat tertunda pengerjaanya karena perubahan kebijakan dari server blog hosting sebelumnya, akhirnya kini dimulai juga. Selain untuk mengenalkan Rekan-rekan pemuda wanujoyo lor pada internet dan blogging, tujuan dari pembuatan blog dawayor ini juga untuk menyimpan dokumentasi2 kegiatan dawayor walaupun tidak dimulai dari kegiatan-kegiatan pada awal periode kepengurusan ini. Namun setidaknya Blog Dawayor ini bisa memberi inspirasi Rekan-rekan dawayor untuk lebih semangat lagi dalam mengExplorasi hal-hal baru di sekitar kita dan mengembangkan kegiatan-kegiatan organisasi. Tidak ada salahnya kalau kita mengetahui perubahan-perubahan yang ada di sekitar kita,malah sebagai generasi muda kita wajib tahu apa saja yang sudah berubah agar tidak ketinggalan jaman dan pengetahuan.

Hal baru memang biasanya menyenangkan dan membuat kita lupa segalanya maka dari itu kehati-hatian dan kewaspadaan harus tetap kita prioritaskan agar tidak merugikan kita atau yang lebih buruk menjerumuskan kita dalam lembah kesesatan.(busyet dah..). Begitu juga dalam Ber-Internetan kadang kita lupa waktu dan segalanya,pembuatan Blog Dawayor ini tidak bertujuan menjadikan Rekan-rekan pemuda gila internet atau menjadi suka berinternetan tanpa tujuan yang jelas dan buang2 waktu,namun sebaliknya kami berharap pembuatan blog ini bisa menjadi awal atau gerbang Rekan-rekan untuk lebih mudah dalam mendapatkan informasi baik bidang pendidikan ataupun lainnya.

Warnet (Warung internet) sudah banyak bermunculan di sekitar kita, yang paling dekat dengan basecamp Dawayor di dusun wanujoyo lor adalah Soraya Net terletak di selatan perempatan Munggur, Ruanganya sempit untuk ukuran Warnet dan Cafe memang tapi koneksinya lumayan lah..kemudian di Berbah, timur perempatan Krikilan dan ada lebih dari tiga warnet di sekitan jl. Jogja-Wonosari. itu artinya perkembangan jaman sudah masuk desa harus kita manfaatkan.ya ga'?..

Kemudian Rakom Srimartani FM (Radio komunitas) yang berada di balai desa srimartani juga perlu kita syukuri keberadaanya karena selain mengenalkan pada masyarakat tentang radio dan penyiaran Rakom juga memberi kesempatan Warga srimartani terlebih bagi Rekan-rekan muda untuk menjajal kemampuanya dalam menyampaikan berita lewat radio, yup jadi Penyiar Radio. Badarudin( Mz Uut), Retno, dan Ita M adalah penyiar-penyiar senior dari Dawayor yang selalu setia mengisi ruang dengar melalui Rakom ini, kita musti bangga dan belajar dari mereka.

Kita kembali ke dalam negeri, Tekhnologi perikananpun berkembang pesat di dusun wanujoyo lor bahkan sempat menimbulkan "penyakit" baru; Demam Ikan Lele, karena memang banyak warga yang mulai menjalankan bisnis ini salah satunya Farchan S. (Mz Ekhan), sudah beberapa bulan terakhir ia menjalankan bisnis ini bahkan inovasipun ia lakukan, kini ia tidak perlu repot-repot menggali kolam ikan karena terpal yang biasa dijadikan tenda ia jadikan kolam lele. Organisasi Dawayor pun punya keinginan yang sama namun karena "Jer basuki mowo beo", Dawayor masih harus sabar dan tawakal..

Banyak informasi dan inspirasi lain yang bisa Rekan-rekan temukan dari fasilitas internet, semoga blog ini adalah salah satu sumber inspirasi yang bisa menjadikan kita berwawasan luas dan tidak gaptek alias Gagap Tekhnologi..So..Tetap di MyDawayor.blogspot.com....

1 komentar:

Hi...ayo beri commentar ya.....