Minggu, November 9

Ke SKH KR

Pada hari Rabu tanggal 09 Juli 2008, tidak kurang dari 43 anggota Organisasi Pemuda Wanujoyo Lor (Dawayor) bersama-sama menaiki sepeda dari dusun Wanujoyo Lor, Srimartani, Piyungan, Bantul sampai dengan tempat produksi S.K.H. Kedaulatan Rakyat yang berlokasi di Kalitirto, Berbah, Sleman. Di pimpin oleh Sdr. Baryadi ( dlm gambar, no dua dari kiri) selaku ketua panitia, sepeda Sehat ini menempuh rute melalui kampung-kampung sekaligus membawa pesan kepada masyarakat untuk“ Meminimalisir penggunaan kendaraan bermotor” agar lingkungan kita tetap sehat dan tidak memperparah pemanasan global. Untuk menyemarakkan acara sepeda sehat ini, rombongan mampir ke lapangan sepakbola di depan SMK Yapemda untuk beristirahat dan bermain beberapa games.

Antusiasme dan semangat Rekan-rekan pemuda membuat acara ini sangat menghibur bahkan perasaan senang itu masih terasa tiap kali melihat foto mereka ketika bermain game saat itu.

Dengan berkunjung ke tempat produksi S.K.H. Kedaulatan Rakyat Rekan-rekan anggota Organisasi Pemuda Wanujoyo Lor juga diberi kesempatan untuk lebih mengenal dunia jurnalistik yaitu tentang bagaimana berita itu dihimpun, dicetak sampai di terbitkan, seperti yang disampaikan Sdr. Darul tentang tujuan Dawayor mampir ke KR. Tidak hanya itu, Kedaulatan Rakyat yang diwakili oleh Humas Redaksi KR Ibu Suci Aryadhien juga memberikan kenang-kenangan berupa piagam yang diterima secara symbolis oleh Ketua Pemuda periode 2007 s.d. 2009 Sdr. Arfian .

Pemberian Piagam ini bertujuan agar Rekan-rekan Pemuda selalu bersemangat dalam menambah ilmu dan memperluas wawasannya. Setelah mendapat benyak penjelasan dan pendidikan tentang jurnalistik, Rombongan pun berpamitan dan berterimakasih kepada Redaksi KR. Sekitar pukul 12.30 WIB para “pelancong” dari Wanujoyo Lor ini bergegas pulang, terik panas matahari saat itu tidak mengurangi rasa puas dan bangga Rekan-rekan Pemuda dalam bersilaturahmi ke S.K.H. Kedaulatan Rakyat, Koran yang pertama kali terbit setelah Indonesia merdeka..

Sehari setelah kegiatan ini, artikel tentang Kunjungan Dawayorpun dimuat di KR



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hi...ayo beri commentar ya.....